Maulid Nabi Menjadi Momentum Dalam Mempererat Silaturahmi

Dilansir dari jurnalistiksttp.web.id, acara Maulid Nabi  dilaksanakan pada Sabtu, 6 November 2021 yang bertempat di SEKOLAH TINGGI TEKNIK PATI. Acara peringatan Maulid Nabi ini diikuti hampir seluruh mahasiswa STTP.  Baik dari Fakultas Teknik maupun fakultas Ekonomi Bisnis. Tujuan dari acara ini adalah untuk memperingati hari besar umat muslim yaitu hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Diharapkan dengan adanya acara ini mampu meningkatkan keakraban antar mahasiswa dan juga mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa dengan dosen. Oleh karena itu, acara ini mengusung tema “Menjadikan Momentum Maulid Nabi untuk Mempererat Silaturahmi”.

Kegiatan Maulid Nabi turut hadiri oleh Bpk. Joko Suranto selaku Ketua STTP, Bpk. Nuri selaku Kemahasiswaan, para Kaprodi dan dosen-dosen lainnya. Penceramah dari acara ini adalah Kyai Tukimin dan pemandu dzikir adalah Kyai Marlan dari Dzikir Assyifa. Sedangkan tim rebana oleh Syifaul Qolbi dari Pesenggrahan, Sukolilo, Pati, Jawa Tengah.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Ketua STTP, Bpk. Joko Suranto. Kemudian dilanjut dengan pembacaan doa, dzikir, rebana, ceramah dan ditutup dengan penyerahan souvenir kepada para tamu undangan.

“Acara ini telah dipersiapkan jauh-jauh hari dan bahkan sudah dari 1 bulan yang lalu. Dan saya harap acara ini dapat memberi manfaat untuk kita semua. Tentunya dapat menjadi acara wajib ada di kampus-kampus”. Ujar Ketua Pelaksana yaitu Sdr. Sendy Maulana Rohman, (6/11/2021)

Salah satu peserta yang kami wawancarai memberikan pendapatnya, “Kegiatan ini sangat positif untuk kami, karena mampu memberi energi kerohanian dan mempererat silaturahmi antar sesama mahasiswa. Saya harap acara ini juga dapat terselenggara setiap tahunnya”. (Moh. Khoirul Anwar, 6/11/2021)

Ternyata banyak kesan positif yang dirasakan oleh mahasiswa dengan terselenggaranya acara ini. Antusiasme mahasiswa begitu luar biasa. Terima kasih atas dukungan dari pihak kampus, sehingga acara ini dapat terselenggara dengan sukses dan lancar.

Naskah : Mauladina Rezky Riadista

Editor : Yulianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *