PENERIMAAN SK OPERASIONAL STTP DARI KEMENRISTEKDIKTI

Pembina Yayasan Tunas Harapan Bangsa Pati, Eny Wahyuningsih dengan didampingi Ketua Sekolah Tinggi Teknik Pati, Joko Susanto diundang Kopertis untuk menerima SK Pendirian Perguruan Tinggi Nomor : 267/KPT/1/2018 tertanggal 5 Maret 2018.

Penyerahan SK dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti, Ainun naim dengan didampingi Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP Sugiharto dan Sekretaris Pelaksana, Amsar. Bersamaan dengan penyerahan SK Pendirian Perguruan Tinggi tersebut, juga diserahkan SK perubahan nama yayasan sebanyak 27 PTS, Jum’at, 23 Maret 2018.

Ketika dihubungi usai menerima SK,  Eny Wahyuningsih menjelaskan terkait kesiapan lembaganya untuk mulai menerima mahasiswa baru pada tahun ajaran 2018/2019. “Kami telah memiliki kampus sendiri, begitu pula dengan sarana dan prasarana yang lain.

Progdi baru yang diselenggarakan meliputi Teknik Elektro dan Teknik Informatika yang kesemuanya jenjang S1. “Dengan penyelenggaraan progdi ini kami perlu lakukan rekruitmen dosen tetap untuk penguatan jumlah dosen.” papar Eny.

Ainun Naim dalam pengarahannya kepada penerima SK mengatakan, perkembangan saat ini semakin dinamik, dimana perguruan tinggi dihadapkan pada tantangan-tantangan yang semakin komplek. Untuk itu, terkait dengan tantangan teknologi dan globalisasi harus direspon dengan baik, sehingga dapat mencapai keadaan ideal.

“Kita perlu menjaga keberlangsungan perguruan tinggi (PT) di masa mendatang sesuai visi yang dibangun oleh masing-masing PT, hingga waktu yang tak terbatas.” tegasnya

Tampak gambar : Pembina yayasan Eny Wahyuningsih menyampaikan surat pernyataan kesanggupan usai menerima SK.

Sumber : http://www.kopertis6.or.id/home/4287.html?task=view

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *