pend

S1 – MANAJEMEN





Di era globalisasi saat ini diperlukan Sumber Daya Manusia yang kompeten, berwawasan luas, kreatif dan inovatif. Oleh karena itu Perguruan Tinggi perlu melaksanakan pembelajaran untuk membentuk lulusan yang mampu bersaing secara global dan mampu menciptakan peluang kerja. Demi tercapainya tujuan tersebut maka setiap Perguruan Tinggi menetapkan Visi, Misi, Tujuan dan Kompetensi Lulusan yang disesuaikan dengan kebutuhan stakeholders. Program Studi Manajemen STTPati telah mengantisipasi kebutuhan pasar akan tenaga manajemen yang handal dan kompeten dengan kebutuhan dunia kerja, dengan melaksanakan pendidikan secara teori dan praktik.


Manajemen STT Pati meluluskan Sarjana Manajemen (S.M) yang kompeten bekerja di bidang Human Resource Management, Manajemen Produksi dan Operasional, Manajemen Pemasaran, dan Manajemen Keuangan.

Mata Kuliah Unggulan

  1. Strategic Management (Manajemen Strategi)
  2. Risk Management (Manajemen Resiko)
  3. Manpower Planning (Perencanaan Tenaga Kerja)
  4. Financial Accounting (Akuntansi Keuangan)
  5. E – Commerce and Digital Marketing
  6. Business Law (Hukum Bisnis)
  7. Business Statistic (Statistika Bisnis)
  8. Leadership

Konsentrasi Mata Kuliah

  1. Tourism Management
  2. Marketing Management
  3. Human Resource Management

Profesi Lulusan



Project Manager

Seseorang yang ahli serta bertanggung jawab untuk mengatur, merencanakan, dan melaksanakan project dengan berdasarkan anggaran dan penjadwalan.

Contoh: GENSET, PLTU, Gardu Induk, dll

Marketing Manager

Seseorang yang ahli dalam memimpin inisiasi promosi produk, mengoordinasikan strategi pemasaran, mengatur budget untuk setiap kampanya/iklan, memonitor pertumbuhan perusahaan serta mencoba proses marketing baru.

HRD Manager

Seseorang yang ahli dalam mengawasi perusahaan agar menaati regulasi pemerintah, demi menghindari masalah hukum di masa mendatang.

Entrepreneur

Seorang yang menciptakan sebuah bisnis, dengan menghadapi risikodan ketidakpastian dan bertujuan untuk mencapai laba serta pertumbuhan melalui pengidentifikasian peluang-peluang melalui kombinasi sumber daya yang diperlukan untuk mendapatkan manfaatnya.

Business Consultant

seorang profesional yang memberikan saran profesional atau ahli di area tertentu seperti keamanan, manajemen, akuntansi, hukum, sumber daya manusia, pemasaran, pengendalian keuangan, teknik, ilmu pengetahuan, transformasi digital, perencanaan keluar, atau bidang khusus lainnya.

Trainer and Event Organizer

Seseorang yang memiliki kompetensi untuk memberikan pelatihan pada peserta training agar bisa memiliki keahlian atau meningkatkan skill diri.

Staff di lingkungan Pemerintah/BUMN

Seseorang yang bertanggung jawab dalam membantu pimpinannya dalam pelaksanaan tugas maupun fungsi yang melekat, contohnya Forecasting, Palanning, Organizing, Controling serta memberikan masukan untuk rencana masa depan.